Posted in Ngalor Ngidul

Cinta King Kong

kingkongs-love

“Jadi, udah berapa kali jatuh cinta?

Sesi wawancara dengan calon suami pun di mulai.

“Hmm..  Aku termasuk orang yang susah jatuh cinta sebenarnya. Makanya, hubungan yang dulu-dulu itu cuma sebatas cinta monyet semua” jawabnya kalem. Lalu dia melanjutkan ucapannya,

“Jadi, kalau ditanya udah berapa kali jatuh cinta, ya .. baru kali ini. Baru kali ini menjalin hubungan yang serius. Sangat serius. Bukan sekedar cinta monyet lagi, tapi cinta King Kong”

lol

 

 

Posted in Zona Galau

Selamat Ulang Tahun, Kamu!

Selamat ulang tahun untukmu yang kini tangannya tak lagi dapat aku genggam.
Selamat ulang tahun untukmu yang kini pundaknya tak lagi bisa untuk kusandari.
Selamat ulang tahun untukmu yang kini tak lagi menjadi teman berceritaku sepanjang hari.
Selamat ulang tahun untukmu yang kini telah memiliki seseorang yang lain dihatimu.
Selamat ulang tahun untukmu yang kini masih memiliki tempat spesial di hatiku
Selamat ulang tahun untukmu yang kini..

Ah.. entahlah..

Ucapan selamat ulang tahun untukmu ini harusnya dapat ku katakan langsung padamu, tapi ternyata aku terlalu pengecut untuk mengatakannya.
Aku takut.
Aku takut mendengar ceritamu. Cerita tentang dirinya yang kini selalu di pikiran dan hatimu.
Sungguh, aku tidak ingin rasa cemburu ini menghantuiku.
Aku tidak siap meneteskan air mata lagi.

Aku hanya berani menuliskan ucapan selamat ulang tahun untukmu di sini.
Aku tahu kau tidak akan pernah tahu tentang hal ini. Aku pun tidak berharap kau akan menemukan tulisan ini.

Sekali lagi, selamat ulang tahun untukmu.

Itu saja.

wp-image-182700315jpg.jpg

Song For You

Posted in Ngalor Ngidul

3 Dara

3 Dara. Pengen banget nonton film itu, tapi sayangnya kemarin aku nggak sempat nonton waktu di putar ulang di bioskop. Cuma 3 hari doang diputar di bioskop di kotaku dan aku benar-benar nggak sempat nonton karena jadwal kerja yang amat sangat padat. Begitu ada kesempatan mau nonton, eh filmnya udah nggak diputar lagi. Jengkelin banget! *sigh *curhat

Ngomong-ngomong soal 3 Dara, tiba-tiba aku jadi teringat kisahku kala kuliah dulu. Waktu itu aku dan sahabatku Ira nemenin Eka teman kita belanja di pasar. Kita jalan keliling pasar bolak-balik. Karena di area pasar bagian dalam sempit, kita jalannya terpaksa beriringan. Urutannya Eka, aku dan Ira. Cocok banget urutan itu kayak model anak tangga menurun. Eka yang paling tinggi dan Ira yang paling pendek di antara kita bertiga.

3-women

Anggaplah gambar diatas adalah Aku, Ira dan Eka

 

Ketika kita lewat, seorang abang penjual kain nyeletuk:

“Ini dia 3 dara.”

Kita senyum-senyum senang dipuji kayak gitu. Lalu si abang ngomong lagi,

Dara(h) tinggi, dara(h) rendah dan kurang dara(h).

 Asem!! 

 

 

 

Posted in Lainnya

The Sunshine Blogger Awards 2016

sunshine-awards

 

Well, nggak nyangka sama sekali kalau aku bakal dinominasiin lagi dalam The Sunshine Blogger Awards 2016 setelah sebelumnya blog Eiga Rebyu milikku dinominasikan oleh Sinekdoks dan blog jengkelinih ini ternyata dapat bagian juga dan dinominasikan oleh Blenk IlustratorThank you so much 🙂

Ada beberapa hal yang harus dilakukan ketika blog anda dinominasikan.

  • Post the award on your blog (done!!)
  • Thank the person who nominated you (done!!)
  • Answer the 11 questions they set you (see below!!)
  • Pick another 11 bloggers (and let them know they are nominated!) (see below)
  • Set them 11 questions (see below)

 

Okay, here’s the questions from Blenk.

1. Apakah kamu manusia?

Entahlah. Kadang aku merasa aku ini punya kekuatan super atau sejenis alien yang menyamar jadi manusia. Tapi aku juga sering merasa aku ini manusia.

2. Jika iya, apa alasannya? Dan mengapa?

Aku sering merasa aku adalah manusia karena aku nggak punya kekuatan super sama sekali. Semua itu hanya ilusi semata ternyata.

3. Seandainya diberi kesempatan jadi hewan, kamu mau jadi hewan apa? Kenapa?

Kucing. Kadang-kadang aku merasa sifatku mirip kucing.

4. Seandainya kamu malaikat yang diturunkan ke bumi, apa yang akan kamu lakukan?

Aku bukan malaikat jadi aku nggak mau berandai-andai jadi malaikat.

5. Berapa kali kamu berkaca dalam sehari?

Minimal sehari satu kali waktu mau berangkat kerja. Tapi kalo lagi kumat, bisa nggak keitung berapa kali berkaca dalam sehari.

6. Bagaimana bisa kamu menyadari bahwa dirimu yang sekarang adalah wujud kamu yang sebenarnya?

Bukan, ini bukan wujudku yang sebenarnya. Aku tak tahu wujud sebenarnya dari diriku. Bisa bantu aku?

7. Perkiraan kamu tentang besok?

Kayaknya bakalan turun hujan lagi.

8. Bayangan kamu tentang 10 tahun ke depan?

Nggak mau bayangin lagi. Semua yang dibayangkan 10 tahun lalu gagal semua.

 

Now, it’s my turn to make questions!

  1. Tujuan kamu ngeblog untuk apa?
  2. Apa film paling jelek yang pernah kamu tonton?
  3. Kalau kamu diberi kesempatan untuk menggarap sebuah film, siapa sutradara dan musisi yang akan kamu ajak kerja sama?
  4. Siapa musisi-musisi yang paling kamu inginkan tampil bersama dalam satu panggung?
  5. Dengan bermodal budget hanya 2,5 juta, kamu akan travelling kemana? Berikan alasannya!
  6. Dua buah smartphone canggih atau satu buah iphone?
  7. Apa yang paling kamu benci saat ini?
  8. Beri sedikit tips untuk bisa move on dari masa lalu, mantan dan sejenisnya!
  9. Bagaimana cara membasmi siaran-siaran televisi lokal yang tak berguna dan merusak moral?
  10. Apa/siapa yang paling sering hadir dalam mimpimu?
  11. Menurut kamu, kenapa awards ini diberi nama Sunshine?

 

Dan yang beruntung menjawab semua pertanyaan diatas adalah:

  1. Reino Ezra pengarang Ajirenji Mindsteam Reviews
  2. Introvert Backpacker pemilik Sobekan Tiket Bioskop
  3. Elbert Reyner yang punya Cinephile’s Diary
  4. Niken Aridinanti nyonya rumahnya  Niken Bicara Film
  5. Aksaraitukredo perancang Sendal Biruku
  6. Bambang Irawan pengelola Bam Irawan
  7. Ari Yanto kreator Riesaoranlee
  8. Paskalis Damar sang master  Sinekdoks (again!)

 

Cukup segitu dulu nominasinya, entar dicari lagi siapa yang akan dinominasikan. Atau buat siapa saja yang ingin dinominasikan, silahkan post di kolom komentar. Thanks^^

Selamat menjawab. Good luck!~

 

 

Posted in Zona Galau

Selamat Ulang Tahun Diriku

“Selamat ulang tahun. Yang terbaik untukmu selalu”

Aku menatap tulisan di layar monitor ponselku cukup lama. Nyaris tak percaya kalau dapat ucapan selamat ulang tahun darinya. Saking senang dan terharunya, tanpa sadar air mataku menetes.

Beep beep beep

Ponselku berbunyi lagi. Ada pesan masuk.

“Semoga kita segera bisa bertemu kembali”

Oh, God! Air mata ini menetes semakin deras. Bukan karena sedih tapi karena senang yang tak terhingga. Ini seperti mimpi mendapat pesan seperti itu darinya.

Aku juga ingin segera bertemu denganmu lagi. Aku bahkan amat tersiksa dengan rasa rindu ini.  Dan aku benci kita dipisahkan oleh jarak. Tunggu aku segera! Kita akan segera bertemu kembali dalam situasi dan kondisi yang lebih baik.

Beep beep beep

Ponselku berbunyi lagi. Tapi tak ada pesan masuk sama sekali. Bunyi apa itu?

Beep beep beep.. beep beep beep… beep beep beep..

Hei, bunyinya kok semakin kuat? Aku meraba ponselku. Membuka mataku dengan susah payah. Ku tatap ponsel itu sejenak.

Beep beep beep… beep beep beep.. beep beep beep…

Aku tersentak seketika. Oh, no!! Ternyata itu suara alarm. Dan ketika ku lihat jam di ponselku, telah menunjukkan pukul 07.30. Aku langsung loncat dari tempat tidur. Aku kesiangan! Aku cuma punya waktu 1 jam untuk masak, mandi dan bersiap ke kantor. Tapi kemudian aku terdiam tergugu. Duduk mematung di sisi tempat tidur sembari menatap ponselku. Tak ada pesan selamat ulang tahun darinya. Ternyata itu semua hanya ada di dalam mimpiku saja. Aku lupa bahwa dia sama sekali tidak tahu ulang tahunku. Kuraba pipiku. Basah. Oh, ternyata aku beneran menangis dalam mimpi. So stupid! Aku lalu berdiri sembari tertawa. Menertawakan kebodohan ini.

Anyway, happy birthday to me, myself and I.

2016-08-11_20.05.06.jpg