Posted in Curhat, Ngalor Ngidul

Konsekuensi

Ah, sudah empat bulanan nggak ngeblog!. Ya, setelah menikah dan resign dari kerjaan, sekarang aku jadi full-time housewife dan (sok) sibuk ngurus suami. Hmm.. sebenarnya, sih juga karena sekarang aku tinggalnya di tempat antah berantah yang susah sinyal dan nggak ada wifi gratisan :(. Ya, you knowlah kalau beli paket internet mahal, 2 GB aja nggak nyampe seminggu (aku memang boros! 😦 ). Jadi beli paket internet cuma buat online via hape aja, itu pun jarang  (kalau sempat aja dan sinyal bagus).

Jujur, aku kangen banget  ngeblog, numpahin segala uneg-uneg via tulisan di blog atau sekedar review film yang telah ku tonton. Tapi sekarang nonton aja nggak sempat. Kalau ada waktu, di sempatin nonton, tapi yang sering malah filmnya yang nontonin aku alias aku ketiduran karena kecapekan. For your information, being a full-time housewife ternyata jauh lebih capek dan melelahkan ketimbang jadi wanita karir yang kerja di kantoran. Seriously!

Kadang aku kangen pengen kerja kantoran lagi. Menunggu masa-masa gajian, dimana selalu “pesta pora” di hari gajian dan jadi “miskin” lagi sesudahnya. Makan bareng sahabat dan teman-teman ketika lagi banyak duit atau sekedar pengen makan di luar. Atau jalan-jalan di mall atau ngebolang kesana kemari. Atau online seharian sekedar browsing, cek media sosial atau main-main di forum dan download film atau musik. Ah, aku kangen hal-hal itu!.  Tapi sekarang udah nggak bisa lagi gituan. Udah terikat. Apa-apa, kan harus ada izin dari suami. Suami, sih nggak ngelarang selama masih dalam batas kewajaran. Tapi, tentu aja intensitas bertemu dengan sahabat dan teman amat sangat susah (selain karena aku sekarang tinggalnya jauh di tempat terpencil 😦 ). Makan di luar juga nggak pernah lagi. Tiap hari masak di rumah, itung-itung berhemat juga. Jalan-jalan nggak sempat karena tiap hari harus stay di rumah jaga jualan.

Ya, semua udah berubah! Sisi hatiku yang satu sebenarnya nggak rela, tapi ya sudahlah… Ini adalah konsekuensi yang harus diambil.

Leave a comment