Posted in Curhat

Soal Jodoh

Tiba-tiba sahabatku, Ira, nelpon kemarin malam. Hampir 3 bulan lebih nggak ada kabar. Memang, sejak dia menikah dan ikut suaminya ke Depok, kita jarang banget telponan. Apalagi sekarang dia juga udah punya anak.

Pembicaraan di telpon kemarin malam itu panjang banget, mulai dari yang ngalor ngidul sampai yang serius. Dan ujung-ujungnya apalagi kalau bukan masalah jodoh. Aku pun kena ceramah panjang. Kalau orang lain yang ceramahin aku, pasti aku udah kesal dan bisa-bisa marah, tapi karena ini Ira yang ngomong, aku nurut aja. Apalagi Ira, tuh emang nggak mojokin aku tapi benar-benar kasi nasehat yang baik. Salah satu ceramah bin nasehatnya yang menohok adalah:

“Cari suami itu nggak penting tampan. Yang penting itu seagama, baik, pengertian, bertanggung jawab dan punya pekerjaan tetap. Sisanya hanya pemanis aja”

Hmm… apa itu aja cukup buat membina suatu rumah tangga?

 

Eh.. aku juga nggak tau, nih nyari kriteria yang disebutin Ira itu dimana?