Posted in Curhat

Kapan Kawin?

IMG_20160713_160908

 

“Kapan kawin?”

Pertanyaan mematikan buat orang-orang yang belum menemukan pasangan hidupnya. Dan pertanyaan horor tersebut akan menjadi pertanyaan utama ketika momen berkumpul dengan teman atau saudara, salah satunya momen lebaran kayak gini.

Ya, aku terjebak juga akhirnya dalam pertanyaan sialan itu. Padahal awalnya topik utamanya tentang adikku yang kebelet mau kawin, eh ujung-ujungnya aku kena juga. Padahal dilangkahi oleh adik cowokku yang mau nikah duluan aja, aku woles-santai aja, kenapa juga yang lain pada sewot bin kepo? *sigh

Alhasil aku pun kena ceramah panjang nan lebar dari para om dan tanteku dan ujung-ujungnya aku mau dijodohin lagi. Ough! *sigh

Bukan, bukan aku nggak mau dijodohin tapi aku udah malas. Entah udah berapa kali aku dijodohin dan hasilnya tetap sama; nihil!!!. Kalo aku yang suka, pasti yang dijodohin yang kabur, begitu juga sebaliknya.

“Yang ini udah mapan, banyak bisnisnya. Masa depan terjamin. Apa lagi coba yang dicari?” ujar si om

“Nggak masalah duda, yang penting dia sayang” timpal si tante.

“Umurmu udah berapa.. apa nggak mau nimang anak… Bla..bla..bla..”

Aku mesem aja. Moodku mendadak jadi jelek. Rasanya pengan cepat-cepat pergi dari situ. Terbang jauh ke wonderland.Β 

Tapi, apalah dayaku! Aku cuma bisa menarik nafas panjang. Pasrah jadi korban ‘santapan’ hari ini.

Harusnya yang kepo nanya-nanya ‘Kapan Kawin’ wajib didenda bayar 1 juta.

Pasti aku jadi kaya mendadak dan bisa jalan-jalan ke Jepang dan Eropa ^^

*menghiburdiri

 

 

 

5 thoughts on “Kapan Kawin?

Leave a Reply

